bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Hacker Indonesia dan Hacker Australia di Adu Domba?

Hacker Indonesia dan Hacker Australia di Adu Domba?

Beberapa pekan terakhir, media tengah diramaikan dengan cyber war antar Australia dan Indonesia.Dan menyikapi perihal pembobolan berbagai Situs di Australia, terutama situs publik yang tidak berkaitan dengan pemerintah, membuat Anonymous Australia melalui akun @OP_Australia terus-terusan membantah anggapan bahwa mereka telah menyerang beberapa situs Indonesia. Melihat fakta yang ada, mungkinkah ada yang ingin adu domba hacker Indonesia dan Australia?

Seperti diketahui, baru saja sebuah lansiran di pastebin menyebutkan bahwa Anonymous Australia berhasil menyadap berbagai data penting dari Angkasa Pura. Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa beberapa data penting dari berbagai institusi termasuk kartu kredit Indonesia juga berhasil dicuri.

Namun, hal ini kemudian dibantah secara tegas oleh @Op_Australia. Dalam sebuah tweet, dijelaskan beberapa bukti bahwa Anonymous Australia bukanlah pelakunya.

"Itu sama sekali bukan dari Anonymous Australia, Apa kalian perhatikan kemampuan Bahasa Inggrisnya yang lemah itu?," tulis @Op_Australia.

Hingga kini memang belum diketahui apakah ancaman yang ditulis dalam laman pastebin tersebut benar atau tidak. Namun, melihat pernyataan tegas dai @Op_Australia, sepertinya keabsahan laman pastebin tersebut perlu dipertanyakan.

Apalagi, Anonymous merupakan salah satu kelompok hacker yang taat pada Hacker Manifesto. Dalam manifesto tersebut, Anonymous menjunjung tinggi aturan bahwa mereka takkan menyerang situs publik yang bisa merugikan orang.

Mungkin saja ada pihak yang sengaja mengambil keuntungan dari hal ini. Hal ini mengingat belum pecahnya potensi perang antara hacker Indonesia dan Australia.

Pernyataan Indonesian Security Down Team

Mungkin saja ada yang jengkel mengetahui bahwa Anonymous Australia ternyata mendukung serangan hacker Indonesia yang dilancarkan pada situs pemerintah Australia. Sehingga, pihak tak bertanggung jawab ini pun mencoba pecah belah kongsi dan menciptakan perang cyber antara hacker Indonesia dan Australia

Hal ini juga diungkapkan oleh kelompok Indonesian Security Down Team, yang menyebutkan jika pihak Anonymous Indonesia dan Australia tidak pernah berselisih dan ada di satu pihak yaitu menentang tindakan penyadapan ke beberapa pejabat serta Presiden Indonesia oleh pemerintahan Australia.

Melalui pesan yang diunggahnya, pihak Indonesian Security Down Team juga menyatakan jika ancaman serangan ke beberapa situs Indonesia seperti Indonesia.go.id kaskus.com, kpk.go.id, garuda-indonesia.com, serta beberapa situs Indonesia yang telah down oleh serangan Anonymous Australia adalah perbuatan orang Indonesia sendiri.

Disebutkan jika serangan tersebut merupakan tindakan dari para hacker Indonesia yang tidak setuju dan memiliki pendapat yang berseberangan dengan kelompok Indonesia Security Down Team.

Dalam statementnya ini, Indonesian Security Down Team juga menyebutkan jika video ancaman dari Anonymous Australia untuk menyerang situs Indonesia adalah buatan hacker Indonesia sendiri, untuk keperluan adu domba saja.
Yang kemudian jadi pertanyaan, siapa yang tega biarkan hacker Indonesia dan Australia saling serang?

Dalam Status Terbarunya  Indonesia Security Down Team. juga menungkapkan soal pemblokiran akun Grup /StopSpyingOnIndonesia/ disebabkan sebuah pernyataan di Pastebin seperti kami kutip berikut ini

INFO : Grup Stop Spying Indonesia Di report ke pihak facebook .. !!
dan sekarang telah dihapus oleh pihak facebook ..
dimanfaatkan oleh mereka yang tersinggung !
kami mengira ada kaitannya dengan ini :
http://pastebin.com/GshBF9VU !!


Indonesia Security Down Team

Source

PASANG IKLAN GRATIS:: Tanpa Daftar :::
Iklan Langsung Tayang secara massal :::

Info Terkait

:::KONTER PULSA WAJIB TAHU INI:::

Terimakasih jika Anda berkenan memberi Komentar dengan bahasa yang Santun