bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Akses Internet lewat Balon Udara Google

Akses Internet lewat Balon Udara Google

Akses Internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang didunia juga di Indonesia, sayangnya masih bnayak daerah di negeri kita yang belum terjamah koneksi Internet karena belum tersedianya layanan data dari operator kita. Tetapi Balon Internet Google mungkin bakal menjadi solusi komunikasi internet di semua daerah di dunia, karena Balon ini akan menyediakan layanan data untuk berselancar ria kedunia maya dimanapun Anda berada.

Balon Internet mungkin sebuah ide brilian atau bisa dikatakan sebagai ide gila yang dihadirkan oleh Google. Diberi nama ‘Project Loon’, Google akan memberikan akses internet ke daerah-daerah di dunia yang selama ini belum terjamah oleh koneksi internet dan layanan ini akan dibagi melalui balon udara.

Jikalau saja proyek ini diumumkan pada tanggal 1 April, mungkin akan banyak yang mengira ini hanyalah lelucon April Mop. Pemikiran untuk membagikan akses internet lewat balon udara memang sekilas terdengar menggelikan, tapi Google justru menganggapnya sebagai tantangan.


Secara garis besarnya, balon-balon tersebut kurang lebih berfungsi sebagai titik akses wifi yang melayang di udara, yang membagikan akses internet dari sebuah penyedia layanan data di tempat yang jauh dengan memantulkan sinyal berantai antar balon. Yang disasar oleh Google adalah wilayah seperti daerah pedalaman, daerah terpencil, serta daerah-daerah yang terputus koneksi internetnya, misalnya karena bencana alam. atau memang belum terjamah komunikasi data.

Lewat sebuah video, Google mencoba menjelaskan awal mula munculnya ide ini:


Google mengklaim bahwa balon-balon yang mereka lepas dikendalikan oleh algoritma kompleks yang menghitung kecepatan dan arah angin, sehingga balon-balon yang melayang di lapisan stratosfer, sekitar 20km dari atas permukaan bumi ini, bisa membentuk sebuah jaringan komunikasi. Untuk menangkap sinyal internet dari balon-balon ini diperlukan sebuah antena khusus.

Jika anda masih penasaran silahkan simak video berikut

Tentu saja usaha Google ini bukan tanpa pamrih. Semakin banyak manusia di dunia yang terhubung ke internet, berarti semakin banyak pula pengguna Google, yang tentu saja berarti semakin banyak mata yang bisa disodorkan iklan-iklan yang menjadi sumber pendapatan mereka.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang perkembangan proyek ini, silakan ikuti laman Google+-nya. Anda bisa melihat lebih banyak informasi mengenai Balon Internet Google

PASANG IKLAN GRATIS:: Tanpa Daftar :::
Iklan Langsung Tayang secara massal :::

Info Terkait

:::KONTER PULSA WAJIB TAHU INI:::

Terimakasih jika Anda berkenan memberi Komentar dengan bahasa yang Santun