bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kerusuhan Agama jadi komoditas politik

Kerusuhan Agama jadi komoditas politik

Habib Hussein Al-Habsyi-inilah.com
Tokoh Islam Habib Hussein Al-Habsyi menilai penyerangan terhadap Alma'hadul Islam Yayasan Pondok Pesantren Islam (Yapi) di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sangat terkesan merupakan bagian dari skenario para elite tertentu yang menjadikan agama dan kerusuhan antar umat sebagai komoditas jualan politik kekuasaannya.


"Makanya kita semua terutama angkatan muda jangan mau terprovokasi. Karena itu hanya menguntungkan tahta kekuasaan kelompok tertentu yang memanfaatkan radikalisme agama," sebagaimana dilansir kantor berita Antara, Selasa (15/2/2011).

Habib Hussein Al-Habsyi juga meminta seluruh umat, dan angkatan muda agama apa pun, agar jangan lagi terlalu percaya kepada para tokoh agama yang menjadikan dirinya sebagai alat politik atau kekuasaan, apalagi jadi pimpinan partai.

"Merekalah salah satu sumber utama konflik yang melibatkan para pengikutnya masing-masing," tandas Habib Hussein Al-Habsyi.

Sebagaimana diberitakan, puluhan orang yang memakai sarung dan berbaju koko tiba-tiba menyerang Ponpes Alma'hadul Islam Yayasan Pesantren Islam (YAPI) yang diduga beraliran Syiah. Massa merusak pos satpam dan melempari santri dengan batu. Setelah menyebabkan kerusakan dan melukai beberapa santri, mereka langsung pergi.

Akibat penyerangan, empat santri yang terluka. Mereka adalah Muhammad Baragba, Muhammad Ali Reza, Abdul Qodir, dan satu lagi Migdad Alhadar. Selain keempat santri, ada dua karyawan yang mengalami luka di bagian kepala. Mereka adalah Syahroni dan Syoir.
source: inilah.com

---------------------------------------

PASANG IKLAN GRATIS:: Tanpa Daftar :::
Iklan Langsung Tayang secara massal :::

Info Terkait

:::KONTER PULSA WAJIB TAHU INI:::

Terimakasih jika Anda berkenan memberi Komentar dengan bahasa yang Santun