bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Internet Tercepat 622 megabit hingga 1 Giga bit perdetik

Internet Tercepat 622 megabit hingga 1 Giga bit perdetik

Masih sering kesal dengan koneksi Internet yang gemulai dan Lemot Lembut? Mungkin seharusnya kita memiliki kecepatan data hingga 1 Gigabit perdetik untuk bisa berselancar dan melayang didunia maya dengan lebih leluasa. Tapi apakah itu Mungkin?. Sebuah informasi mengejutkan dilansir Dailynews mengenai Kecepatan Data luar biasa yang baru-baru ini ditemukan.

Adalah NASA bersama dengan Michigan Institute of Technology baru saja membekali roket luar angkasa terbarunya dengan internet super cepat. Saking cepatnya, tidak ada internet di bumi yang mampu mengalahkannya.

Seperti yang dilansir Daily Mail (18/2), para peneliti sendiri sempat terkejut mengetahui berapa cepat internet yang dihasilkan lewat sambungan luar planet tersebut. Saat melakukan streaming 3D video dari bulan ke bumi, tidak terjadi lag atau buffer sama sekali.


Dalam uji coba yang dilakukan sejak Oktober tahun lalu, internet dialirkan lewat pendaran sinar laser. Hasilnya, didapatkan kecepatan 622 megabit per detiknya.

Dengan kesuksesan ini, NASA sendiri mengaku akan melakukan penelitian lebih lanjut pada 2017. Dengan menggunakan Laser Communication Relay Demonstration (LCRD), NASA bercita-cita untuk membangun sambungan internet berkecepatan lebih dari 1 gigabit per detik antara bumi dengan satelit yang ada di orbit geosinkron.

Dengan kecepatan internet ini, NASA berupaya untuk menjalankan berbagai penelitian di luar angkasa yang selama ini belum terlaksana akibat hambatan komunikasi. Dalam upaya menambang asteroid misalnya, sambungan internet dirasa penting untuk mengambil berbagai video untuk menggambarkan asteroid tersebut.

Jika begitu, bisakah kita menikmati layanan Internet seperti ini dibumi suatu saat nanti, atau kita harus keluar angkasa untuk bisa menikmati layanan Data tercepat itu? Bisa disebut sebagai Alien kita sepulangnya dari sana..wew
Source: merdeka

PASANG IKLAN GRATIS:: Tanpa Daftar :::
Iklan Langsung Tayang secara massal :::

Info Terkait

:::KONTER PULSA WAJIB TAHU INI:::

Terimakasih jika Anda berkenan memberi Komentar dengan bahasa yang Santun