bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pendidikan Uang dari Ayah kaya

Pendidikan Uang dari Ayah kaya

Apa yang diajarkan orang kaya pada anak-anak mereka tentang uang, yang tidak diajarkan oleh orang miskin dan kelas menengah


Mengapa Uang menjadi hal yang sangat diinginkan kita, tetapi sekaligus Menakutkan jika kita kehilangan dia. Mengapa kita rela melakukan berbagai hal melelahkan untuk mendapatkannya dan berusaha sekuat nya untuk mempertahankan rutinitas pekerjaan kita itu karena tak ingin kehilangan sumber uang?

Waktu kita habis dan kita lelah karena di perbudak uang…
Bukankah seharusnya, kitalah yang memperbudak uang?...Bagaimana uang bekerja untuk kita?




Pikiran saya terbuka setelah membaca buku Robert T Kiyosaki berjudul Rich Dad Poor Dad sehingga saya mengetahui bagaimana seharusnya bersikap dan memperlakukan 
uang,

Pada awal 2007 lalu untuk pertama kalinya saya sempatkan membaca sebuah buku terjemahan karya Robert T koyasaki, Rich Dad Poor Dad ini

Tentang buku ini sebenarnya telah lama di rekomendasikan oleh beberapa teman, tetapi saya belum sempat mencarinya di took buku. Tepat ketika dirumah teman, saya melihat buku dengan judul tersebut dan saya sempatkan sekilas membacanya, dan atas kebaikan teman saya itu saya bisa meminjamnya.

Pada mulanya saya mengira buku ini banyak memberikan advice untuk menuju sukses secara cepat dan tepat, tapi saya salah.

Setelah saya membacanya, barulah saya sedikit mengerti bahwa Buku ini lebih menjadi pedoman dalam mengelola keuangan, kurang lebih seperti itu. Walaupun pembahasan yang diberikan tidak merinci, tapi sedikit banyak membuka pemahaman kita untuk bagaimana memperlakukan uang.

Saya tak menitik beratkan pada bagaimana uang itu masuk, kemudian di olah menjadi sesuatu yang juga menghasilkan (perputaran uang), yang paling menyita pikiran saya adalah bagaimana uang menjadi sesuatu momok yang sangat diinginkan dan juga menjadi hal yang sangat menakutkan bagi seorang pekerja seperti saya pada umumnya. Inilah perangkap uang.

Ada sebagian orang merasa takut andai saja saya tidak memiliki pekerjaan, tidak memiliki penghasilan pasti yang datang secara rutin, takut di cibir, takut tidak diterima dalam masyarakat dan ketakutan itulah yang menjadikan kita fanatic untuk terus bekerja untuk bagaimana memperoleh uang sebanyak-banyaknya, membangun citra diri dan kehormatan keluarga. Membaca ini saya tersenyum, mungkin inilah perasaan saya yang tak pernah bisa saya terjemahkan dalam kata. Sebuah emosi negatif yang perlahan-lahan menjadikan kita bak budak zaman.

Hal yang menggelitik mungkin ketika penulis mengatakan bahwa “pertama, kita bekerja untuk para pemilik perusahaan kemudian untuk pemerintah melalui pungutan pajak, dan akhirnya untuk bank yang membeli hipotek kita” atau ketika dikatakan bahwa “kita sebenarnya hanya bekerja keras untuk membayar tagihan bulanan dirumah tanpa pernah kita menikmati manfaatnya dan tentunya untuk membayar tagihan plus bunga kartu kredit” ----mungkin itu sebabnya kartu kredit adalah musuh sekaligus godaan terbesar bagi saya, saya tidak ingin terjerumus jauh dan dalam. Kuatkan saya Tuhan, Lol!

Well, sebenarnya buku ini bukan ingin mengungkap bahwa uang bukan hal yang penting tapi lebih untuk memberikan ajaran untuk kita bagaimana sebenarnya cara mengumpulkan uang yang paling tepat. Tanpa perlu mengorbankan seluruh waktu dan tenaga terlebih lagi tidak dibawah bayang-bayang ketakutan.

Kita haruslah mengerti terlebih dahulu sebelum mencari cara untuk mendapatkannya.

“Teruskanlah pekerjaan harian anda, atau jadilah karyawan yang bekerja keras dan bagus, tetapi teruslah membangun kolom asset itu” (Halaman 101)

Jika anda adalah penggemar uang, mungkin sudah seharusnya anda wajib memiliki buku best seller ini ( Bukan Promosi lo..)
Saat ini Buku Rich Dad Poor Dad menjadi  bacaan wajib saya setelah saya berhasil membelinya.

Happy reading all… I must read this book again, again and again!


googlebook
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Masukan E-mail anda kemudian klik Subscribe dan dapatkan Update Content terbaru secara GRATIS:





-------------------------------------------------------------------------------------------------
Masukan E-mail anda kemudian klik Subscribe dan dapatkan Update Content terbaru secara GRATIS:



PASANG IKLAN GRATIS:: Tanpa Daftar :::
Iklan Langsung Tayang secara massal :::

Info Terkait

:::KONTER PULSA WAJIB TAHU INI:::

Terimakasih jika Anda berkenan memberi Komentar dengan bahasa yang Santun