bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

T-Bank, Tarik Uang Tunai di ATM tanpa Rekening

T-Bank, Tarik Uang Tunai di ATM tanpa Rekening

BRI- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki layanan yang semakin luas dengan diluncurkannya T-Bank. Untuk menjangkau individu yang selama ini belum memiliki akses ke produk dan jasa keuangan, maka BRI menggandeng PT Telkom (Persero) Tbk dalam mewujudkan layanan T-Bank.

T-Bank resmi diluncurkan pada Kamis (20/6) di Thamrin City – Jakarta ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama oleh Direktur Bisnis UMKM BRI - Djarot Kusumayakti, Direktur Konsumer Bank BRI – A. Toni Soetirto dan Direktur Enterprise and Wholesales PT Telkom Indonesia – M.Awaluddin. Telkom akan menyiapkan infrastruktur teknis, mulai dari sistem hingga aplikasi.

Menurut Sekretaris Perusahaan BRI, Muhammad Ali, T-Bank merupakan bagian dari perwujudan komitmen BRI sebagai salah satu bank peserta uji coba layanan Branchless Banking yang diluncurkan Bank Indonesia pada 15 Mei 2013. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Branchless Banking bertujuan untuk meningkatkan financial inclusion terutama pada unbankable people.

"Sistem financial inclusion yang dimaksud adalah sistem penyedia transaksi keuangan e-Money Server Based menggunakan nomor HP sebagai nomor rekening yang dinamakan T-Bank serta perluasan layanan tanpa ke bank menggunakan konsep keagenan. Jenis layanan financial inclusion juga beragam, meliputi e-Money, Payments, Purchasing, Funding dan Lending," jelas Ali.

Dengan T-Bank, Anda tidak perlu memiliki rekening bank BRI untuk transfer dan tarik uang. T-Bank dapat diakses menggunakan handphone biasa, tidak harus smartphone.

Cukup menggunakan nomor HP Telkomsel untuk mengakses *212# lalu tekan Call.

Maka akan muncul menu: 

(1) Registrasi

(2) Info Saldo

 (3) Pesan Kode Akses

(4) Ubah PIN

(5) Transfer,

(6) Informasi produk dan promo lainnya.

Langkah-langkah registrasi T-Bank 

Masukkan data seperti:

Nama lengkap 

Nomor identitas diri 

Alamat

Tanggal lahir.

Anda kemudian akan mendapatkan PIN.

Untuk bisa melakukan transfer, terlebih dulu iai saldo Anda dengan menyetor ke rekening T-Bank. Bagi Anda yang tidak memiliki rekening BRI, setoran dapat dilakukan melalui agen-agen T-Bank. Sementara jika Anda sudah menjadi nasabah BRI, setoran dapat dilakukan melalui Mobile Banking BRI.

Masukkan nomor HP tujuan transfer Anda beserta nominal transfer yang diinginkan. Sesuai regulasi BI, nominal dana yang dapat ditransfer melalui T-Bank adalah sebesar Rp 5 juta. Demikian pula jumlah saldo tersimpan maksimal Rp 5 juta. Jika transfer sudah selesai, penerima dana akan mendapatkan SMS notifikasi dari T-Bank.

Langkah penarikan uang di ATM BRI.

Bagi penerima yang sudah melakukan registrasi T-Bank, dia dapat menarik uang di ATM BRI, E-Buzz BRI, Teras Keliling dan Agen T-Bank.

Sebelum ke ATM, dapatkan kode akses dari menu *212# yang hanya akan berlaku selama 15 menit. Tekan tombol keempat di sebelah kanan layar ATM (paling bawah), masukkan PIN T-Bank, kode akses, nomor HP Anda dan nominal uang yang ingin ditarik.
detik.finance

PASANG IKLAN GRATIS:: Tanpa Daftar :::
Iklan Langsung Tayang secara massal :::

Info Terkait

:::KONTER PULSA WAJIB TAHU INI:::

Terimakasih jika Anda berkenan memberi Komentar dengan bahasa yang Santun