bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Membuat Blog Blogger Dengan Domain simpel

Membuat Blog Blogger Dengan Domain simpel

Banyak dari para pemilik Blog menginginkan alamat Blognya lebih simpel dengan mengganti sub Domain blogger atau blogspot supaya lebih mudah di ingat misalnya: namasaya.blogspot.com menjadi namasaya.com atau namasaya.co.cc atau namasaya.info dan lain-lain

Tentu saja mengganti alamat sub domain blogger atau blogspot dengan Top Level Domain (TLD)  mempunyai kelebihan serta kekurangan dibanding dengan tetap memakai sub domain blogspot, berikut beberapa kelebihan custom domain blogger yang mungkin bisa anda pertimbangkan :

Tampil Lebih Professional
Memakai nama domain sendiri biasanya akan dianggap lebih professional dibandingkan dengan memakai sub domain blogger. Anggapan seperti ini sangat diperlukan apabila blog anda adalah merupakan sebuah blog bisnis terlebih lagi untuk toko online atau blog untuk menjual barang atau jasa, ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan dari para pelanggan atau customer.
Nama domain seringkali diperhatikan oleh para pengunjung, apabila blog anda konten nya  berisi tentang tips berbisnis yang bisa mendatang uang dengan mudah, kadangkala pengunjung akan sedikit meragukan akan apa yang ditulis."masa bisnisnya Dollar,beli domain Rp 85ribu saja koq ga mampu?"  heheheh

Nah, supaya lebih sukses dalam berbisnis online sebaiknya dari sejak dini bisa menghindari rasa keraguan para pembacanya.

Kepercayaan Tinggi

Yang ini masih erat hubungannya dengan yang diatas. Blog dengan nama domain sendiri akan lebih mendapatkan kepercayaan dibanding dengan blog yang masih memakai sub domain blogspot. Apalagi  jika anda biasa bermain di bisnis jualan link atau paid review,TopLevel Domain akan lebih mudah mendapatkan job dibanding sub domain blogger walaupun memiliki page rank yang sama. Ini memang tidak mutlak, namun merupakan salah satu faktor yang menunjang dalam keberhasilan bermain bisnis sale links.

Hosting Gratis Dari Blogger

Salah satu kendala yang dirasa berat untuk blog yang sudah mempunyai jumlah kunjungan yang banyak adalah hosting, semakin banyak pengunjung maka biaya hosting yang harus dikeluarkan semakin besar. Dengan Custom domain diblogger anda tidak perlu memikirkan biaya hosting karena blogger memberikannya secara gratis.
Perlu diketahui bahwa apabila anda mengganti sub domain blogger dengan domain yang anda miliki, anda tetap berhubungan dengan blogger, segala sesuatunya akan tetap seperti sebelumnya. Mesin blog yang anda pakai tetap menggunakan mesin blogger, untuk mengatur anda tetap harus login ke blogger dsb. 

Penghapusan Blog 
Jangan lupa bahwa Blogger seringkali melakukan penghapusan blog dengan berbagai macam alasan,tetapi tidak usah terlalu risau karena  itu bukan akhir dari segalanya, yang harus diingat adalah buatlah selalu backup data blog anda secara berkala. Langkah selanjutnya adalah membuat blog baru di blogger, lalu upload backup data yang telah dimiliki dan blog baru tersebut akan sama persis isi postingnya seperti blog yang dihapus, dan anda tinggal mengarahkan blog tersebut dengan domain anda sebelumnya. Semua akan kembali normal, anda tidak akan kehilangan pengunjung setia anda karena nama domainnya tetap sama.

Langkah yang lain adalah menghilangkan ketergantungan dari blogger dengan cara membeli hosting sendiri, lalu memakai mesin blog yang lain yang anda sukai dan tinggal di migrasi saja dari blogger ke mesin blog baru anda.
Namun,saya  menyarankan bahwa custom domain ini untuk blog baru saja dan bukan untuk blog yang telah lama, alasannya? untuk yang custom domain, blog anda akan menjadi sebuah blog baru lagi. segala sesuatu seperti jumlah Subscriber, backlinks, Page Rank  serta lain sebagainya akan menjadi baru semua. Namun, jika anda tidak mempermasalahkan hal tersebut.tentu tidak ada masalah.

Apa yang diperlukan untuk melakukan custom domain? yang diperlukan hanyalah nama domain serta layanan DNS. Untuk beberapa penjual domain, layanan DNS disediakan secara gratis sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan atau menggunakan layanan free DNS pihak ketiga sehingga anda tidak terlalu repot.
Berapa harga domain? harga domain sangat bervariasi tergantung dari kejelian anda dalam memilih domain provider, namun sebagai gambaran saja bahwa harga domain berkisar antara Rp.70.000 hingga Rp.100.000 untuk masa kontrak selama satu tahun, atau dengan kata lain dengan modal sekitar 70rb sampai 100rb anda akan memiliki blog yang lebih profesional dalam satu tahun kedepan dan tentunya anda bisa memperpanjang untuk tahun berikutnya.

Perlu anda ingat bahwa anda bisa membeli domain dimana saja, namun agar lebih mudah silahkan mencoba menggunakan domain dari rumah web.
Untuk sedikit mempersingkat tulisan  ini, berikut cara-cara custom domain :

* Jika anda telah mempunyai domain, silahkan login ke kontrol panel domain anda, tentunya dengan username serta password yang telah di berikan.
*  Sorot menu Domains kemudian pilih List All Orders.
list all orders

* Klik pada domain yang ingin anda setting untuk custom domain.
* Klik tab menu DNS, lalu klik tombol Active DNS


dns

* Klik tombol Auto-update nameservers
 
update nameservers

* Akan ada keterangan bahwa nameserver yang baru bisa aktif dalam waktu 24-72 jam.
Nameserver Modifications completed successfully. You will need to allow a 24-72 hour propagation time for the DNS service to begin working.
* Masih dalam tab menu DNS, klik tombol Manage DNS, akan muncul halaman baru, kemudian klik tab menu CNAME Records,  lalu klik tombol Add CNAME Record

cname records

* Isi Host Name dengan www , lalu isi Value dengan ghs.google.com , untuk TTL biarkan saja. Akhiri dengan klik tombol Add Record.
* Setelah proses selesai, klik tab A Records. kemudian klik tombol Add A Record

a-records

* Untuk Host Name biarkan kosong,
*isi Destination IPv4 Address dengan 216.239.32.21 , untuk TTL biarkan apa adanya. 
*Kemudian klik tombol Add Record


add a record

* Lakukan langkah Add A record sebanyak 3 kali lagi, namun IP yang di masukkan adalah nomor 216.239.34.21 , 216.239.36.21 , 216.239.38.21 . Sehingga nanti akan ada 4 records yang dihasilkan

* Langkah penambahan IP diatas dimaksudkan agar blog anda tidak mengalami error apabila diakses tanpa www.
* Untuk setting CNAME pada domain telah selesai, langkah selanjutnya adalah setting pada blog anda yang di blogger.langkahnya ada di halaman bawah.
  
Free Domain .CO.CC
 Anda juga bisa mencoba menggunakan Domain CO.CC bisa pilih yang free atau yang berbayar terserah anda.

*Caranya,klik gambar berikut ini,.

CO.CC:Free Domain

*Kemudian ikuti langkah-langkahnya
>Masukan nama domain yang anda inginkan.
>Periksa ketersediaan atau Bulk Chek
>Jika Tersedia,ikuti langkah berikutnya.

Setelah selesai anda akan mempunyai namablog dengan domain co.cc
Langkah berikutnya adalah pasang/setting alamat domain baru tersebut ke blog anda.


Berikut cara setting blog anda yang di blogger

* Silahkan login ke blogger dengan ID anda
* Klik Pengaturan untuk yang mau di custom domain
* Klik tab Publikasikan
* Klik Domain Ubahsesuaian

publikasikan

*akan muncul Halaman berikut

Terbitkan pada domain ubahsuaian

Berpindah ke: •  blogspot.com (Layanan hosting bebas milik Blogger)   

Anda sudah memiliki domain? Beralihlah ke pengaturan lanjut  

 >Klik tulisan berwarna biru"Beralihlah kepengaturan Lanjut" diatas.

*Kemudian akan terbuka halaman berikut ini


http:// (Misal: blog.example.com)
Pertama-tama domain Anda harus terdaftar dengan semestinya. (instruksi-instruksi setup)

>Masukan nama domain yang sudah anda miliki pada kotak seperti diatas.

*Kemudian masukan Verifikasi kata yang tersedia,seperti berikut ini.

Verifikasi visual
Dengarkan dan ketik nomor yang Anda dengar

Ketik karakter yang Anda lihat dalam gambar.
 


*Kemudian 


Simpan Setelan
 
Nah setelah selesai semuanya anda bisa mencoba mengakses halaman blog anda dengan alamat domain baru yang sudah anda buat.

Selamat mencoba dan berpusing ria.

PASANG IKLAN GRATIS:: Tanpa Daftar :::
Iklan Langsung Tayang secara massal :::

Info Terkait

:::KONTER PULSA WAJIB TAHU INI:::

1 Komentar:

If you would like an alternative to casually dating girls and trying to find out the right thing to do...

If you'd prefer to have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and nightclubs...

Then I urge you to watch this short video to uncover a amazing secret that can literally get you your very own harem of hot women:

FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

Terimakasih jika Anda berkenan memberi Komentar dengan bahasa yang Santun